Obat Lipoma Yang Berkhasiat dari Bahan Herbal Alami

 

Obat Lipoma Herbal Alami

Umumnya untuk mengatasi masalah medis yang satu ini memang kebanyakan melalui tindakan bedah operasi. Untuk saat ini jangan terburu-buru dulu melakukan bedah operasi. Coba saja lebih dulu menggunakan obat lipoma dari bahan-bahan alami yang lebih aman dinbanding operasi.

Lipoma termasuk masalah kesehatan yang cukup banyak dialami oleh masyarakat luas. Lipoma sendiri yaitu sebuah kelainan yang ditandai dengan kemunculan benjolan yang berisi lapisan lemak dan nampak berada di lapisan kulit. Sehingga benjolan lipoma ini terlihat dan teraba secara fisik.

Lapisan lemak tersebut secara bertahap menumpuk di bawah kulit, itulah yang membuat timbulnya benjolan yang disebut dengan lipoma. Benjolan lipoma berada di antara kulit dan lapisan otot. Dan dapat muncul dibagian tubuh mana saja.

Kebanyakan yang sering terjadi muncul disekitar leher, bahu, lengan, punggung, dan paha. Lipoma juga  dapat muncul di bagian tubuh atau organ dalam tubuh seperti di dalam usus. Secara umum lipoma bisa dialami oleh semua jenis kelamin, laki-laki maupun wanita di semua usia. Akan tetapi penyakit lipoma lebih banyak dialami oleh wanita yang usianya sudah paruh baya.

Benjolan lipoma termasuk ke dalam klaisifikasi tumor namun berjenis tumor jinak. Tumor ada dua jenis pertama tumor jinak dan kedua tumor ganas (kanker). Yang membedakannya ialah ada dan tidaknya sel kanker didalam tumor tersebut.

Tumor jinak tidak terdapat sel kanker sehingga tumor jinak sesuai namanya tidak membahayakan tubuh secara serius. Meski begitu terkadang tumor ini dapat membesar dan terus membesar sehingga bisa menjadi masalah kesehatan yang serius. Terkadang juga tumor jinak tersebut dapat berubah menjadi tumor ganas.

Penyebab lipoma belum diketahui secara pasti yang yang menjadi sumber penyebabnya. Kuat dugaan faktor genetik memiliki peran besar yang dapat menimbulkan benjolan lipoma. Dugaannya lainnya disebabkan oleh respon tubuh terhadap trauma fisik. Ada juga yang menduga akibat adanya trauma fisik terlebih dahulu atau pada orang yang kurang aktif bergerak.

Gejala lipoma atau tanda dari lipoma bisa diketahui dari bentuk benjolan yang lunak, bulat, dan tidak nyeri. Tekstur lembek atau lunak yang berisi lapisan lemak dan di tekan-tekan dapat bergeser-geser ke area sekitarnya. Tetapi terkadang juga ada benjolan lipoma yang agak keras, hanya saja umumnya bertekstur lembek.

Lipoma dapat muncul lebih dari satu, bisa di satu bagian atau muncul di bagian tubuh yang lainnya. Ukurannya dapat berbeda-beda biasanya berukuran kecil beberapa centimeter dan yang paling besarnya sekitar 8 cm. Ukuran lebih dari 8 cm termasuk lipoma yang jarang terjadi, meski bisa saja terjadi.

Obat Lipoma Yang Berkhasiat dari Bahan Herbal Alami

Benjolan lipoma secara umumnya tidak menimbulkan rasa nyeri. Tapi bila kondisinya cukup besar kemudian menekan saraf atau menekan pembuluh darah yang ada disekitarnya bisa menimbulkan rasa sakit. Akan lebih baik jika segera melakukan pengobatan untuk menghindari dari hal-hal yang lebih serius lagi.

Beragam pengobatan lipoma dapat dilakukan bisa dengan metode medis ataupun non medis secara tradisional menggunakan bahan herbal alami. Tindakan bedah atau operasi memang standar khusus metode yang dijalankan secara medis. Operasi tersebut dilakukan bila memang lipoma dalam status beresiko atau juga menghilangkan sebagai nilai estetis saja.

Misalnya dengan metode sedot lemak atau liposuction, akan tetapi disayangkan pembedahan semacam ini tidak mampu menghilangkan seluruh benjolan lipoma atau tumor. Bisa juga melakukan penyayatan kecil dibagian kulit yang terdapat liopma. Setelah itu benjolan lipoma di potong, di buang dan bekas sayatan di jahit kembali.

Jika saja kondisi dari lipoma tersebut masih dalam baru muncul atau kondisinya ringan bisa ditasi dengan cara yang lebih mudah dan alami untuk menghilangkan lipoma. Salah satunya dengan menggunakan madu dan lidah buaya, kedua bahan ini pasti sudah sangat familiar.

Langkah proses peracikannya pertama campurkan lebih dulu kedua bahan tersebut dengan takaran yang secukupnya saja. Setelah tercampur rata tinggal di oles saja pada bagian kulit yang terdapat lipoma. Kemudian bungkus dengan plastik agar racikan yang menempel tersebut tidak kemana-kemana.

Setelahnya itu tinggal dibiarkan selama kurang leih 1-2 hari. Rutin dilakukan selama 5 kali dengan menggantinya dengan yang baru dan percis melakukan seperti pada langkah pertama. Biasanya setelah melakukan prosedur alami tersebut akan terlihat perubahan pada lipoma yang terlihat menyusut dan mengecil.

Bisa juga dengan membuat salep dari campuran kunyit dan minyak mimba. Proses membuat hanya dengan mencampurkan 1 sendok teh kunyit bubuk dengan 2-3 sendok makan minyak mimba atau minyak flaxseed. Yang kemudian mengoleskannya pada lipoma dan dibiarkan dulu beberapa waktu sampai meresap.

Kunyit biasanya digunakan dalam pengobatan Ayurveda atau pengobatan India kuno untuk mengatasi berbagai penyakit termasuk dengan lipoma. Sementara minyak mimba merupakan bahan alami bersifat astringen yang dapat membantu melindungi kulit. Obat lipoma dari ramuan tradisional dapat menjadi pilihan alternatif pengobatannya.

Benjolan lipoma secara umumnya memang bukanlah kondisi medis yang serius. Namun demikian kondisinya bisa saja membesar dan terus membesar dan bisa menekan saraf atau menekan pembuluh darah yang ada disekitarnya sehingga menimbulkan rasa sakit. Tentu alangkah lebih baik jika segera melakukan pengobatan untuk menghindari dari hal-hal yang lebih serius lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *